Tshirt Distro Ana Muslim Qabla Kulli Syaiin
Kaos Distro ini dimaksudkan untuk memaknai ayat: Janganlah kamu mati kecuali kamu dalam keadaan muslim”

“Maka, janganlah kamu mati kecuali kamu dalam keadaan muslim”. Pesan ini berarti jangan kamu meninggalkan agama itu walau sesaat pun.

Kalaulah kita akan menyimpulkan pesan dan wasiat Allah bagi setiap manusia, maka kalimat itu adalah: “Sekali-kali janganlah kamu mati kecuali kamu dalam keadaan muslim” (QS. Ali ‘Imrân 3:102).

Wasiat serupa telah disampaikan Nabi Ibrahim As, yang merupakan Bapak nabi-nabi serta pengumandang akidah Tauhid. Lebih dari itu, beliau melestarikannya kepada generasi berikut. Al-Qur’an suci menguraikan hal itu dengan firman-Nya: Dan Ibrahim telah mewasiatkannya kepada anak-anaknya, demikian pula Ya‘qub. (Ibrahim berkata): “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagi kamu, maka janganlah kamu mati kecuali kamu dalam keadaan muslim, yakni memeluk agama Islam” (QS. al-Baqarah 2:132).

Wasiat adalah pesan yang disampaikan kepada pihak lain secara tulus, menyangkut suatu kebaikan. Wasiat yang paling tulus adalah yang disampaikan pada saat-saat menjelang kematian, karena ketika itu, kepentingan duniawi sudah tidak menjadi perhatian si pemberi wasiat.

Nabi Ibrahim As. berkata: “Hai anak-anakku! Sesungguhnya Allah telah memilih agama ini bagi kamu,” maksudnya, agama ini adalah tuntunan Allah, bukan ciptaanku. Memang banyak agama yang dikenal oleh manusia, tetapi yang ini, yakni yang intinya adalah penyerahan diri secara mutlak kepada-Nya, itulah yang direstui dan dipilih oleh-Nya. Karena itu, maka janganlah kamu mati kecuali kamu dalam keadaan muslim, yakni berserah diri kepada-Nya dengan memeluk agama Islam.

Pesan ini berarti jangan kamu meninggalkan agama itu walau sesaat pun. Sehingga dengan demikian, kapanpun saatnya kematian datang kepada kamu, kamu semua tetap menganutnya. Kematian tidak dapat diduga datangnya. Jika kamu melepaskan ajaran ini dalam salah satu detik hidupmu, maka jangan sampai pada detik itu kematian datang merenggut nyawamu, sehingga kamu mati tidak dalam keadaan berserah diri. Karena itu, jangan sampai ada saat dalam hidup kamu yang tidak disertai oleh ajaran ini. Demikianlah lebih kurang maksud wasiat Nabi Ibrahim As.

0 komentar Blogger 0 Facebook

Posting Komentar

Untuk komentar, pertanyaan, atau testimoni silakan sampaikan disini. Anda juga bisa chat bersama kami di menu yang terdapat pada sudut kanan bawah. Terima kasih atas kunjungan Anda.

 
Kaos Bukhari Muslim - Distro Dakwah - Blog - © 2014. All Rights Reserved. - Privacy Policy. - Sitemap.
Top