MAKNA NAMA

Nama BUKHARI merupakan nama panggilan bagi seorang imam besar dalam ilmu hadits yaitu Abu Abdullah Muhammad bin Ismail bin Ibrahim bin al-Mughirah bin Bardizbah al-Ju'fi al-Bukhari atau lebih dikenal Imam Bukhari (Lahir 196 H/810 M - Wafat 256 H/870 M). Karya monumentalnya Al Jami'al-Shahih yang dikenal sebagai Shahih Bukhari. Kitab Shahih Bukhari merupakan kitab rujukan hadits yang paling banyak digunakan dan dipercaya bahkan bisa dikatakan kitabnya merupakan sumber hukum kedua setelah Alquran. Munculnya shahih bukhari bagaikan penerang di kala maraknya hadits-hadits palsu yang menggerogoti aqidah dan pemahaman umat Islam. Demikianlah nama BUKHARI kami ambil sebagai brand (merk) kaos kami supaya ruh perjuangan bukhari melekat dalam setiap kaos kami dan menjadi penerang di kala maraknya kaos-kaos dengan desain-desain yang jauh dari ruh Alquran dan Hadits.

MAKNA BENTUK

Logo kami berbentuk t-shirt. Hal ini jelas menunjukkan bahwa kami berfokus pada kaos. T-shirt atau kaos merupakan salah satu jenis pakaian yang banyak dipakai dewasa ini. Hal ini jelas merupakan prospek dakwah yang mesti digarap. Dengan memakai kaos bukhari maka secara tidak langsung pemakai ikut berdakwah. Dakwah merupakan kewajiban bagi setiap muslim dan muslimah. Dengan kaos ini sehingga dakwah pun semakin mudah, fleksibel, dan nyaman dipakai kemana-mana.

MAKNA WARNA


Untuk warna logo kaos bukhari, kami terinspirasi desain logo windows milik Microsoft Corporation. Disini kami akan menjelaskan makna dari warna-warna yang kami pakai pada logo kaos bukhari secara psikologis.

WARNA KUNING melambangkan kepribadian orang visioner. Orang-orang visioner adalah orang-orang yang mampu melihat jauh ke depan. Mereka selalu memiliki mimpi yang tinggi, pandangan jauh ke depan. Tetapi terkadang mereka jadi terlalu melihat mimpi itu dan tidak berpijak ke dalam realita dan kebanyakan orang-orang bertipe ini hanya mampu bermimpi tanpa bisa melaksanakan.

WARNA MERAH melambangkan tipe kepribadian pengendali. Orang-orang pengendali suka mengendalikan dan mengatur orang lain. Dia biasanya merupakan pemimpin yang cukup baik karena memang dia suka mengatur orang lain. Tugas dari orang pengendali adalah mengatur bagaimana caranya agar mimpi dari orang-orang visioner terlaksana, karena orang-orang pengendali lebih bersifat sebagai pelaksana.

WARNA HIJAU melambangkan tipe kepribadian rapi. Orang-orang yang termasuk dalam golongan ini adalah orang-orang yang sangat rapi sehingga cocok dengan pekerjaan yang membutuhkan kerapian, misalnya orang-orang akuntan atau pembuat laporan.

WARNA BIRU melambangkan kepribadian lem. Maksudnya lem di sini adalah dalam suatu kelompok, orang dengan tipe ini seperti lem dalam kelompok tersebut, dialah yang melekatkan anggota kelompok dengan anggota kelompok lainnya. Dengan adanya orang tipe ini, anggota kelompok dapat membaur dengan mudah dan nyaman. Orang tipe ini biasanya pandai bergaul dengan orang.

WARNA HITAM melambangkan penyatuan dari warna diatas sehingga menunjukkan integritas, elegan, solidaritas, dan kompak. Hal inilah yang ingin kami tampilkan dalam kaos kami. Kami menginginkan semua orang islam menyatu, melebur, dalam dakwah bersama kaos bukhari sehingga motto kami: "Ada Islam dimana-mana" dapat tercapai.

Dukung kami di:

Untuk donasi bisa dikirim ke No.Rekening kami

Atau jika anda ingin bergabung dan menjadi bagian dari kami sebagai agen silahkan KLIK DISINI.

icon kaos bukhari

1 komentar Blogger 1 Facebook

Untuk komentar, pertanyaan, atau testimoni silakan sampaikan disini. Anda juga bisa chat bersama kami di menu yang terdapat pada sudut kanan bawah. Terima kasih atas kunjungan Anda.

 
Kaos Bukhari Muslim - Distro Dakwah - Blog - © 2014. All Rights Reserved. - Privacy Policy. - Sitemap.
Top